telepon terakhir


sahabatku..
maaf bila ku tak mengangkat teleponmu

aku tak menyangka
bila teleponmu malam itu adalah yang terakhir

deringan yang tidak lagi menggetarkan ponselku
deringan yang mengubur pecahan kisah konyol kita
aku sangat menyesal...!!!

Tuhan..
aku ingin menelepon sahabatku..
aku ingin menyampaikan permohonan maaf
sebab kelalaianku sungguh menyakitkan!

aku kangen mendengar ocehanmu sahabat..
"Mang jangan kalap mang,,," itu kata khasnya untukku..

kata-kata itu semacam bunyi-bunyian
merambat dalam irama masa kecilku
mengalun di balik celah kamarku
bila kujengah tak bisa menutup mata

tak selalu indah memang
tapi seolah menyambungkan aku kedalam simpul hidup
pada keceriaan yang binal..
keegoisan yang menyenangkan

terlebih disaat aku belajar merokok
meneguk cairan alkohol di belakang sekolah
meracik butiran generik
meracau sambil menikmati rujak buatanmu

Oh Tuhan..
kumohon berikan nomor teleponnya padaku
aku ingin mengetahui kabarnya di sana
apakah sahabat baik-baik saja?
bertemu kah dengan sahabat yang lain?
pasti kamu bilang, "tenang mang." ah, kau selalu begitu.

Tuhan..
walau hanya mengirim sms
atau sekedar miss call..
aku sangat bersyukur


jakarta
16 Maret 2011
teruntukmu sahabatku
adam setiawan
firdaus

Komentar

  1. qt hanya bisa mendo'akan aja,,,yakin n percaya kalw mreka di alam sana lagi tersenyum bahagia..amin..amin...

    From your friend

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Veteran Tua Lelah Usia

perangai sahabat