Masih Tentang Matahari...

Aku tahu kamu tak suka padaku..
Aku tahu kamu tak menginginkanku..
Tapi tolonglah...
Sinari jazadku kali ini..

Aku takut dijilati ulat-ulat kematian
Membusuk menjadi abu tanpa hangatmu..

Apakah kamu tak kasihan padaku?

Mentari...
Di pagi buta aku menantimu..
Berharap sinar manismu silaukan mataku..

Seperti dahulu..
Ketika kau membelai rambutku..
Mengelus jiwaku..

Aku ingin kau segera memuncak
Bermahkota diatas langit jinggaku..
Berpijar mengikuti aroma nafasku..

Mentari..
Jika kau risau dengan waktu
Cobalah bersandar dipundakku..
Aku akan mengajakmu mendongeng..
Menerawang roman dewa-dewa yang mengatur porosmu..
Biar kau tertidur
Melupakan kaki langit yang tak sabar menjamahmu..

Oohh Mentari...
Aku tahu membenam di samudera adalah impianmu
Pelukan malam cukup bermakna untukmu..
Tetapi tidakkah kau peduli padaku?

Jika memang sudah kodratmu..
Biarlah aku pasrah hanya memandangmu di pagi buta
Dan meratapimu dikecup samudera

Walau sebenarnya..
Aku sangat cemburu...

TRI SUHARMAN
22062010

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Veteran Tua Lelah Usia

Matamu......